MOST POPULAR (Last 30 days)

Saturday, December 24, 2016

INTERVIEW With Nicrov [jakarta, Indonesia] - More Than Berserk, Lycanthropic Carnage & A Curse Of The Lost Tales 2017 (24/12/2016)





Band: Nicrov
Members: UC (Warlord), RF (Six Elemental Shaman), ED (Four Wind Witch Doctor), DC (Wardrum Bearer)
Genre: Death N Roll
Story: We're an oncoming distortion who was born from the eternal hatred of this world. O' my blood brothers, we welcomed you to cause carruption. Today, tomorrow and forever more.





1. Hallo Nicrov, apa kabarnya nih para personil? sebelumnya terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk di interview bersama Eak Music hehe
Sebelum masuk jawaban selanjutnya, disini gua UC bertindak sebagai "warlord" di Nicrov. Makasih sebelumnya buat EAK Music mau ngereview band  busuk ini, kabar Nicrov baik aman damai sentosa ga ada pengaruh sama isu isu sekarang hahahaha


2. Okedeh, bisa di ceritakan awal mula berdirinya band Nicrov kayak gimana? dan kenapa band ini di namai "NICROV" ?
Awalnya gua, RF sama DC sepakat mau bikin OSDM yang aneh, yang seru, pokonya sejahat jahatnya dah terus gua ajakin bekas personilnya "nicrovaginal" kala itu buat gabung. Nah hasilnya band ini kebentuk, kalo ga salah pertengahan 2015. Nama Nicrov sendiri gua ambil awalnya dari ambigu nama band lama ini sih, cuma kalo filosofinya biar kek orang orang pinter gua ambil dari bahasa rusia yang artinya mayat. Filosofi lain juga berkaitan sama musik yang gua ambil tentang death metal itu sendiri "necro" ditambah konsep band ini harus berlima "v". Dari dua konsep itu lahirlah Nicrov hahaha


3. Dari sejak berdirinya Band sampe sekarang, apakah ada pergantian personil?
Pasti, Nicrov ga ada yang punya mental "setongkrongan ngeband harus langgeng" jadi kalo udah gada rasa kekeluargaan, musyawarah ga digubris, transparansi ga jelas ya harus direlakan kepergiannya wkwk. Kurang lebih sampe saat ini udah enam orang yang ganti, paling banyak diposisi empat senar.

4. Bisakah kalian perkenalkan para member yang aktif sampe sekarang dan kesibukan apasih yang di geluti para personil selain aktif pada band?
Gua UC sebagai Warlord atau ketua suku, RF sebagai Six Elemental Shaman atau dukun enam elemen, DC sebagai Wardrum Bearer atau pembawa genderang perang, ED sebagai Four Wind Witch Doctor atau dokter nujum empat arah mata angin. Masih pengganguran aktif dan sibuk ngegarap lahan basah band ini hahaha.

5. Berbeda dengan band lain, band nicrov ini ber-genre "Death N Roll" apa yang menjadi inspirasi kalian sehingga membuat genre seperti ini , apakah ter-influence oleh band luar atau emang ini adalah ciri khas nicrov sendiri?
Nicrov pasti sama dengan band band lain, lahir dari ide-ide anggotanya. Mungkin kenapa Nicrov agak beda sebenernya terjadi begitu aja, menurut gua semua anggota Nicrov sekedar bisa main musik tradisional aja terus kebetulan punya influence beda. Mulai dari dengerin grunge, blues, keroncong sampe death metal "luar" ato "dalem" negri dicari buat dapet ramuan yang enak terus disisipin sama tema-tema native american nah jadilah jamuannya buat tambahan katalog metal lokal hehehe. Cuma balik lagi ke metalhead lokal mau nyebut Nicrov itu apa, bebaaaaas. Nah kata bebas itu yang gua ambil buat representasi "Death 'n' roll" dari Nicrov beibs

6. Berbicara tentang Discography, nicrov punya Demo "More Than Berserk" (28/04/2016) Dan Album Split "Lycanthropic Carnage" (16/06/2016) dengan band asal spanyol yaitu Avulsed, bisakah kalian ceritakan sedikit tentang pembuatan demo dan apakah ada kesulitan saat proses penggarapan?
Wkwk sebenernya materi di "More than Berserk" sama yang di "Lycanthropic Carnage" (ralat bebs rilisnya di tanggal 16/06/2016) dikerjain di satu waktu. Pembuatan banyak kendalanya, dari kekurangan pundi pundi sampe kesiapan mental. Kalo dibahas bisa satu halaman sendiri nih hahahaha, intinya gua selaku anggota di Nicrov berterima kasih buat ayah ally andre "sickness production" yang mau denger materi Nicrov padahal cuma lewat rekaman sesi latihan sampe album pula ckck, Dika yang udah mau bikinin logo band busuk ini, Agung ex- Karnak operator "Corridors Studio Pro" yang rela di kasbonin + direpotin buat nyumbang tenaga dilead gitar, Wahyu aji buat sampul demo sama ikonnya (greeeat, bakar lah), mas Bvll yang edan bikin ilustrasi "Lycanthropic Carnage", Januario "bolski" hardi dari Insidious Labs yang sampe kupingnya sakit denger revisian dari gua hahaha, terakhir buat Dave Rotten dari Avulsed "Gracias!!!".

7. Album Split "Lycanthropic Carnage" butuh waktu berapa lama menggarap split ini? dan berapa copy yg kalian rilis untuk split ini?
Penggarapan sebentar ko, cuma 2 hari dari total 4 track yang Nicrov rekam. Yang lama itu ngeramu musik makar yang gua buat sama anggota yang lain wkwk, "Lycanthropic Carnage" di rilis 500keping dan semoga berkenan sama jamuannya ya :)

8. Dari 2 lagu Demo, kalian masukan kembali ke dalam Split album dan di gabungkan dengan 2 lagu baru. Apa alasan kalian tentang ini? apakah jarak waktu antara pembuatan Demo dengan penggarapan Split album berdekatan? sehingga kalian mepet/belum ada waktu untuk menggarap 2 lagu baru saat itu? 
Gada alasan sama sekali, cuma biar habiskan waktu senggang dilahan basah hahaha. Kan pengerjaan di satu waktu, dan sebenernya gada niatan buat split sama Avulsed juga. Gua cuma bedain di pasca produksi doang, dari segi sumber rekamannya sama. Akhirnya program ayah andre tembus ke telinga Dave maka lahir lah split itu hehehe.

9. Beda dengan track yang lain, "Arch heresy of nocturnal creations" adalah durasi terlama dari Split ini hingga 07:08 ,apakah Nicrov punya cerita tersendiri tentang lagu ini?
Nah mungkin ini yang jadi keanehan, gua sama yang lain ga ngeprediksi bakalan selama itu hahaha. Mungkin kebanyakan stoned jadi kendoooor, "Arch Heresy of Nocturnal Creation" sendiri bertema seputar emosi manusia, kematian, sosial, makhluk legenda, sama konsep sebab akibat seputar suku suku indian di amerika sana wuiiih.

10. Band apa saja yang meng-influence kalian setelah Avulsed?
Seperti yang gua sebutkan diatas, terlalu banyak yang Nicrov denger. Mulai dari Led Zepplin sampe Nirvana , dari Siksa Kubur sampe The Sigit hahaha. Selama itu masih ngaruh sama musik yang Nicrov mainin ya sikat pake cara sendiri aja.

11. Melihat statement dari Sickness Productions di Fanpage FB, 2017 ini Nicrov siap merilis debut full length album yang ber-title "A Curse Of The Lost Tales" bisakah kalian ceritakan sedikit tentang title album ini?
Yap, mungkin ini yang menarik. Gua observasi banyak hal buat bikin title album yang gampang diinget (kayanya), terus gua kaitin sama judul judul lagu yang udah ada yaudah kesebutlah "A Curse of the Lost Tales". Sebuah kutukan dari cerita yang hilang atau sengaja di hilangkan dari sejarah dengan bumbu serial misteri di era musik extreme metal lahir.

12. Akan ada berapa track yang akan kalian masukan ke album baru ini?
11 lagu yang sedang Nicrov ramu sejauh ini, kita lihat saja nanti ada keseruan yang lain kah hahahahha

13. Di lihat dari Demo, Split Album, Sampai ke Album baru, Cover Art Nicrov tidak jauh dari seekor musang & semuanya di rilis oleh Sickness Productions. apakah ini ada keterkaitannya dengan si pemilik Label? apa memang ini ciri khas nicrov? sehingga setiap pembuatan album untuk ke depannya akan terus memakai seekor musang?
Hahahahah itu bukan musang tau, itu Lycan sejenis jejadian setengah serigala sama manusia. Yang gua tambah bumbu suku indian amerika buat pemanisnya, kalo terkait sama label ada sedikit cuma kalo buat konsep Nicrov ADA wkwkwk. Kedepannya ya? Bisa jadi bisa jadi ko hmm.

14. apakah sudah ada jadwal, kapan Album ini akan beredar?
Jadwal belum ada timeline dari label sih, cuma ancer ancer sebelum bulan enam tahun ini udah masuk produksi. Tinggal di atur waktu nganggurnya lagi sih biar woles.

15. Setelah rampung Full album 2017 nanti, apakah ada rencana untuk membuat Launching Album atau tours sekalian?
Sebelum album rilis tur dulu lah, mungkin mini tur buat pemanasan sebelum rilis. Kalo pesta perilisannya hm, gua belum ada gambaran. Yang jelas gua rampungin hal sebelum produksinya dulu hehe.

16. Terakhir nih kakaks, kekompakan seperti apa yang kalian miliki sehingga Nicrov masih berdiri tegak sampai sekarang bahkan sudah mempersiapkan Album baru 2017 nanti, boleh kasih bocoran sedikit dong kaks biar Metalhead tanah air pada tau .. hehe
Transparansi, musyawarah sama kekeluargaan sih yang Nicrov ambil buat jalanin band. Intinya selak beluk setiap anggota harus dikuasain hehehe.

17. Terima kasih Nicrov sudah mau meluangkan waktunya untuk membalas pertanyaan-pertanyaan Eak Music ,sukses selalu NDNR!!! adakah pesan singkat buat para Metalhead sejagad raya?
Yap, sama sama bebs. Makasih juga buat EAK Music udah mau liat ketikan ini sampe belekan, terakhir nih hahaha pesan dari Nicrov buat temen temen sejagad "Metal itu bukan attribut tetapi attitude, seperti apa? Tanyakan ke dirimu sendiri bukan dari orang lain". Gracias


CONTACT BAND:

FACEBOOK:

REVERBNATION:

INSTAGRAM:




No comments: